Posted by: urise | November 7, 2008

Enaknya tingkat 3 di Elektro ITB

Penantian yang sangat panjang…………………..sekali

Setelah 3 minggu berkutat dengan TP, praktikum, laporan yang enggak jelas, uts yang g abis-abis akhirnya selesai juga UTS diakhiri dengan UTS paling berat bagi anak Elektro ITB……Medan Elektromagnetik. Sebenarnya mata kuliahnya simpel-simpel aja ya masih enggak jauh-jauh dari rumus cacing2 alias integral tapi kenapa ya pas UTS nya kok jadi ngehang gitu.

Kayaknya semua juga merasakan hal yang sama. Bayangin aja pertama kali aku mengalami uts dengan 8 soal esai sekaligus, perasaan selama ini biasanya juga 8 nomor dipilih 4 soal e..la kok ini udah panjang2 soalnya tapi semua kudu dikerjain terutama no 1 dan no 5 yang enggak banget deh.

Pertama kali ngerjain enak cuman ada sebuah bola dengan muatan tertentu trus diukur intensitas medan listriknya tapi ya Allah soal bawahnya apa coba…ternyata masih panjang, g hanya bola aja tapi juga titik-titik yang bejibun dan bidang dengan luas tak terbatas. Bayangin aja gimana tuh ngitungnya, mikir aja g sempet apalagi ngerjain…tapi pasti ada yang bisa ngerjain tapi aku yakin cuma segelintir aja.

No 7 juga aneh. Bayangin aja ini kan uts dengan aplikasi rumus-rumus, kok malah pertanyaan yang g penting seperti sebutkan jenis-jenis medan itu kan enggak banget, masa pelajaran smp dibawa-bawa, walaupun ternyata tetep aja g bisa, aduh pusing deh pokoknya.

Yah akhirnya semua soal bisa dikerjain, tapi sayangnya nomor 1 dan nomor 8 tidak selesai….padahal yang jaga bukan dosennya so bisa contek2an tapi tetep aja aku enggakbisa

Bayangin kita uts di lantai 3 GKU Barat, trus ada yang nyeletuk abis ujian….Siapa diantara temen-temen yang mau loncat dari lantai 3????? Sampai segitunya gila! Jelas banget bahwa uts ini yang jawabannya paling g jelas, tiap orang beda-beda jawabannya….tapi syukurlah uts terakhir akhirnya berakhir sudah berapapun nilainya….dan akhirnya bisa ngeblog lagi deh hmmmm…..

Semoga nilai uts2 ku bagus -bagus…

dari semua uts yang ada aku paling yakin sama 3 uts yaitu Rekayasa Perangkat Lunak, Kesehatan Lingkungan, dan Pengolahan Sinyal yang lain yakin tapi enggak seyakin 3 mata kuliah ini…

YaH akhirnya aku bisa merasakan ‘enaknya’ tingkat 3 di Elektro ITB


Responses

  1. gw A kok medannya… somobong mode on


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: