Posted by: urise | November 14, 2008

Shalat Jum’at tercepat di Masjid Salman ITB

Seperti biasa hari ini adalah hari Jum’at tanggal 14 November 2008 kita sebagai umat muslim ITB biasa melaksanakan sholat Jum’at di masjid Salman ITB.

Yah seperti biasa juga setelah selesai kuliah jam 10.00 aku bersama temen-temenku makan bareng di Ganyang dan abis itu aku langsung menuju ke masjid Salman padahal masih jam 11.00. Setelah membeli koran untuk baca-baca sebelum azan khotbah berkumandang, aku langsung duduk di pelataran GSG Salman ITB.

Trus azan khotbah pun berkumandang dan aku siap-siap dengerin khotbah dari khatib. Namun ada sesuatu yang jarang kulihat di masjid Salman ITB yaitu khatibnya impor bo’ dari Arab langsung. Beliau adalah Dr. Khalil Al- Harby, imam besar dan ulama dari Masjid Madinah Al-Munawwarah di Madinah. Nah aku sudah berpikir pasti khotbahnya pake bahasa Arab dan ada penerjemahnya. Setelah khotbah berjalan ternyata si khatib bener-bener pake bahasa Arab namun sayangnya tidak ada penerjemahnya. Ya iya lah ini kan khotbah bukan ceramah. Sepertinya si khatib Arab ini merupakan pembicara pada suatu seminar yang diadakan oleh masjid Salman.Yang jelas aku g ngerti apa yang diomongin setahuku cuman kata-kata Allah atau Ya ayyuhal ladzi na amanu ….(maaf kalo ada salah nulis, red)

Trus setelah menyimak beberapa saat, Subhanallah khotbah pertama selesai begitu saja. Yang jelas udah pada tau lah gimana khotbah Jum;at di masjid Salman, pasti lama sekali bisa sejam khotbahnya sampai banyak yang tertidur. Yang jelas kali ini beda banget. Trus khotbah kedua berjalan begitu cepat dan selesailah khotbah Jum’at pada pukul 12.00 teng (padahal biasanya khotbah selesai pada jam 12.30 an). Rupanya semua jamaah pada terbengong-bengong melihat kenyataan itu. Ya kaget aja biasanya kan lama trus tiba-tiba pada shalat Jum’at kali ini cepet banget. Sambil bengong ternyata para jamaah juga banyak berkomentar sehingga sesaat sebelum sholat Jum’at langsung ribut membicarakan ketidakbiasaan ini.

Setelah shalat berjalan khidmat, kita keluar dari GSG dan semua orang langsung bergosip ria membahas cepetnya khotbah Jum’at di Salman ITB untuk pertama kalinya.

Yah emang bener aku baru pertama kali mengalami sholat Jum’at di masjid Salman ITB begitu cepat selesai sejak aku mulai kuliah disini pada tahun 2006 lalu.

Mau..mau aja sih kalo shalat Jum’at nya tiap minggu seperti ini he..he..he  ^-^ (becanda lo)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: