Posted by: urise | November 16, 2008

Barang elektronik di Taiwan dibandingkan dengan di Indonesia

Hmm….kemarin kan aku baru saja chat ma kakakku di NTUST Taipei Taiwan soal harga-harga barang2 elektronik disana. Nah aku punya cerita tentang harga-harga barang-barang elektronik disana dari cerita kakakku. Ternyata bila dibandingkan dengan harga di Indo ada yang lebih murah dan ada pula yang lebih mahal.

Sebagai contoh ne..kemarin kakakku beli kalkulator Casio disana, ternyata jika dibandingkan dengan di Indo 3 kali lebih mahal lo. Jika disini harganya Rp 100.000, ternyata di Taiwan harganya minimal Rp 300.000 lo. Jelas jauh lebih mahal padahal jarak Jepang- Taiwan dengan Jepang- Indonesia jauh lebih deket ke Taiwan tapi mengapa ya harga Casio produksi Jepang bisa lebih mahal di Taiwan dibanding di Indo? Nah itu yang bikin kakakku g ngerti juga.

Jika barangnya seperti Laptop atau HP ternyata g jauh beda dengan yang di Indonesia. Yang jelas harganya mirip-mirip lah. Sebagai bocoran lagi ne walau Taiwan adalah pemroduksi laptop merk Acer dan Asus ternyata orang-orang disana justru lebih banyak yang memakai laptop merk Asus lo dibanding Acer…hmmm…ada apa ya dengan Acer kalo begitu?

Selain barang-barang tersebut ternyata memang ada yang lebih murah dibansing di Indo. Sebagai contoh kamera digital. Beberapa waktu yang lalu kakakku beli kamera digital 8 MP disana. Tau g murahnya berapa? Jika di Indo kalo g salah harganya Rp 2.650.000 tapi disana ternyata lebih murah 1 juta lo alias cuman Rp 1.650.000. Enggak cuman itu aja, flasdisk dan hardisk portable juga lebih murah di Taiwan dibanding di Indo. Biasanya flasdisk di Indo yang 4 GB harganya Rp 150.000 kalo di Taiwan harganya cuman Rp 90.000. Kata kakakku kalo yang Rp 150.000 mah udah dapat yang 8 GB. Kalo hardisk portable dengan kapasitas 250 GB harganya Rp 750.000 dengan kualitas yang ++ lah dibanding di Indo.

So yang jelas bisa milih2 lah mana yang kualitas bagus tapi murah atau kualitas bagus tapi mahal.


Responses

  1. wah thanks gan infonya😀

    soalnya ane lagi bingung nih.. ane mau ke tw juga.. nah sebelum itu ane mau beli laptop dulu en rencananya ane mau beli acer.. tapi ane bingung mendingan beli di tw apa di indo ya gan? dari segi harga juga ga beda jauh yah?

    thanks gan😀

    • Kalo laptop mah harga nggak jauh beda..tapi masih lebih murah di Taiwan…wkwkwk

  2. bos brang2 kyk speaker mini gt da ga ya??
    alnya ak mo jual lg,,

  3. #Buku #Bertualang_ke_Taiwan
    #Terbitan #Gramedia
    #Rilis #20 #Oktober #2014
    Rp 55.000


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: