Posted by: urise | December 9, 2008

ATM oh…ATM

Aku punya dua pengalaman unik ketika ngambil uang di ATM di Dago Bandung yang deket PLN. Nah cerita pertama terjadi sekitar tahun 2007 pas waktu aku masih di TPB ITB.Ceritanya ne aku mau ikut kaderisasi STEI 2006 yang diadain jam 5 pagi di Gelap Nyawang, usut punya usut ternyata uang di kantongku dah abis padahal kata para seniro nya (kakak -kakak yang sering marah-marah itu) kita harus bawa uang soalnya kita akan disebar ke berbagai tempat di Bandung bisa jauh n bisa deket tempatnya terserah yang ngasih senironya. Pada hari H aku bangun agak kesiangan sekitar jam 4.45 pagi (itu mah kepagian kale)akibatnya aku mandi terburu-buru dan belum sempet boker di belakang jadi ya sambil nahan gitu…terus sholat n berangkat. Sebelum naik angkot tak lupa aku ngambil uang di ATM Dago. Yah seperti biasa kartu ATM dimasukin dulu dan kuketik password ATM ku. Akibat terburu-buru, sesuatu hal yang tidak kuinginkan terjadi. Pas diminta mau ambil uang berapa sama ATM nya, dalam hati berniat ambil uang 50.000 saja coz toh mau keliling Bandung ntar kalo ambil uang banyak n ilang malah berabe nantinya.Kuketik uang yang diambil sebesar 50.000. Nah saking asiknya fokus ma uang 50.000 tak sadar jari jemariku menekan satu tombol lagi alias kebablasan dan terpencetlah tombol 0 sekali lagi dan tombol ok, wah setelah sadar ternyata uang yang kuambil 500.000, wah gimana ne mesin ATM nya udah ngeproses lagi, yah akibat enggak bisa ngapa-ngapain n pasrah aja keluarlah uang 50.000an sebanyak 10 lembar. Sambil terbengong kuambil juga uangnya ketimbang di ambil orang lain, malah kacau ntar. Ya udah lah abis itu aku buru-buru naik angkot n nyampe tepat waktu di lokasi tapi masih mikir-mikir nanti kalo uangnya ilang gimana ya…dan ternyata aman kok hehe…tapi cepet abisnya soalnya uang udah di tangan sih jadi terpukau liatnya…

Cerita kedua terjadi hari Senin jam 9 pas hari raya Idul Adha. Ceritanya aku ngantar temenku ke ATM yang sama, sekali lagi aku mengalami kejadian yang bikin aku deg-degan. Ternyata ATM temenku ilang entah kemana, yang jelas akhirnya ortunya ngirim uang lewat ATM ku. Yah sebagai teman kasihan lah ntar dia enggak bisa makan gimana…he…sorry ya fren..akhirnya melalui ATM ku diambillah uangnya sebesar x (demi kerahasiaan yang bersangkutan). Setelah pencet tombol kesana kemari dan berhasil mengetik jumlah uang itu kutekan tombol ok. Kutunggu beberapa detik tapi kok tidak ada bunyi proses pengeluaran uang oleh mesin ATM nya yah biasanya kan bunyi ‘GROJOK-GROJOK gitu’.Hmm..ketimbang ATM ku malah jadi korban alias enggak bisa diambil, ya kutekan tombol cancel dan ATM nya bisa keluar. Kucoba mesin ATM disebelahnya, setelah pencet kesana kemari kulihat info saldonya berapa seharusnya sih masih y gitu karena kan uang belum terambil. Ternyata tampilan saldo nya bikin aku shock, gimana enggak ternyata jumlah saldonya sudah berkurang sebesar y – x. Langsung aku panik soalnya uang yang x itu kan punya temenku, temenku juga ikutan panik, gimana ni…berarti aku ngilangin uang dia dong. Ditengah kepanikan untung aku punya ide, kucoba lagi mesin ATM yang sempet ngadat tadi ternyata jumlah saldoku masih sebesar y. Aneh banget kan padahal di mesin ATM sebelahnya tinggal y – x.Ya udah ketimbang ntar ilang lagi cepet-cepet kupencet jumlah uang yang diinginkan sebesar x, nah untuk kali ini mesinnya mau jalan dan terdengarlah suara grook-grojok itu dan uangnya keluar. Aku masih agak gelisah, apakah uangku jadi berkurang menjadi y – 2x ya soalnya aku dah ngambil dua kali. Tapi setelah kulihat jumlah saldo terakhir ternyata masih sebesar y – x. Fiuh…syukurlah ternyata Tuhan Maha Adil, uangku masih seperti apa adanya. Thanks God!Hampir aja aku malah nyusahin temenku padahal niatku membantu.


Responses

  1. hahaha. lucu bgt ya. emang banyak lagi atm yg sering kayak gitu. aku juga pernah kayak kamu.

  2. dan kayaknya aku tahu siapa orangnya…

    hahaha…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: