Posted by: urise | January 28, 2009

Iljimae Series

Nah karena masih ada keturunan bangsawan jadi wajar banget kalo film kesukaanku yaitu yang berbau-bau kolosal dan berbau kerajaan. Salah satunya adalah drama spesial berikut ini.

Nah bagi yang suka sama drama kolosal Korea, ini salah satu drama terbaik kolosal yang pernah dibuat. Tonton ya

iljimae2

Cerita ini mengambil setting di zaman dinasti joseon berkisah tentang “Robin Hood “ ala Korea yg nggak terlalu jauh berbeda sama Hong Gil Dong, Cerita dimulai ketika Iljimae berhasil menyusup kedalam istana untuk mencuri mungkin kalo ngeliat peralatan mencurinya iljimae kita akan mengingat kain selubungnya Harry Potter ( atau mungkin terinspirasi dari film itu ) yang bisa membuatnya tidak kelihatan dan berhasil menyusup kedalam istana,Mungkin ada yg bingung kenapa dia menamakan dirinya Iljimae karena pencuri itu sangat menyukai bunga yang bernama mae yang menurutnya seperti bunga sakura tapi bukan bungan sakura dan setiap habis mencuri selalu meninggalkan “kenang2an” berupa saputangan yang yang dilukis dengan bunga mae sehingga masyarakat menyebutnya “iljimae”.

n1496057648_83132_4434

Penduduk di kota ini sangat penasaran siapa sebenarnya Iljimae karena dalam melakukan aksinya iljimae selalu memakai pakaian hitam dan menggunakan topeng sehingga sulit untuk dikenali. Iljimae sebenarnya adalah Lee Geom dan ketika dia lupa ingatan ortu angkatnya ngasih nama Ryung dan Lee Geom kecil adalah anak seorang bangsawan Lee Yun Ho dan krn kata2 dari seorang peramal buta yang mengatakan kalo Lee Yun Ho akan menjadi raja suatu hari nanti dan membuat kakak Lee Yu Ho yang seorang raja mengutus pembunuh bayaran untuk membunuh peramal itu dan keluarganya dan Memfitna Lee Yun Ho dengan mengatakan kalo adiknya itu akan memberontak terhadapnya dan membunuhnya di depan Lee Gom yang bersembunyi di dalam lemari.

Nah yang bikin sedih tuh abis adegan ini. Aku sampe nangis beberapa kali lo…gimana enggak, si Lee Geom kecil harus menanggung penderitaan dengan melihat ayahnya dibunuh dan dipertontonkan di muka umum dan ibunya diseret2. Yang bikin aku makin nangis pas ibunya tidak mengakuinya sebagai anak  dan si Lee Geom disuruh melempar batu ke ibunya tapi dengan sangat terpaksa demi menyelamatkan Lee Geom dari kejaran para pembunuh ayahnya.

Nah cerita selanjutnya bisa ditonton sendiri ya, keren dah pokoknya….


Responses

  1. pinjam…

  2. masih ditonton bu

  3. i love this story i hope it have a part 2

  4. ya tentu saja bukan kamu aja yang keturunan jayabaya tapi hampir semua orang jawa juga…aku malah keturunan ken arok…hi5x

  5. sayangnya keturunan yang mengaku jayabaya tidak tau sejarah ramalannya…bahkan tidak tau guru jayabaya yang sebenarnya adalah mpu giri…yang kemudian dikasih nama arab untuk kepentingan politis islam demak waktu itu…tau ga di dalam kitab asli(dilarang terbit)namanya sastra jenar atau apa gitu disana ditulis tentang munculnnya agama baru tahun 1950 dan hilangnya ajaran islam..itulah alasannya dihapusnya ramalan asli jayabaya dan nama asli guru jayabaya…

  6. aku suka banget ma ni drama..

    apa lagi sama lee joon ki yang jadi iljimaenya..

  7. aku suka bgt sm drma ini. nyari DVDnya dmn c? susah bgt

    • di Bandung banyak tuh…tinggal pesen aja…

  8. filmnya keren……..
    tapi gak nonton dari awal jadinya agak bingung deh…….

  9. este drama me encanto , iljimae , esta guapisssssssssssimo , me gusta su cote de pelo se ve super wayyy

  10. i like this story so much ……….

  11. ku keturunan dinasti mataram.
    hadikusuma.
    mamanya kakek gua permaisurinya bahkan.
    tp ga ada / ga bnyk orng prcaya.

  12. aku sdh nonton…endingnya gantung apa ada kelanjutannya? iljimae 2 getu?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: