Posted by: urise | May 20, 2011

101 Sifat Unik Mahasiswa ITB

Sebenarnya ini repost dari Andri Haryono temen anak ITB juga, tapi nggak pa pa buat informasi bagi temen-temen yang baca blog ini. Semoga bisa menjadi gambaran anak ITB itu sebenarnya seperti apa. Karena selama ini banyak orang menganggap anak ITB itu wow ato sejenisnya. Paling nggak ini menjadi salah satu wacana kebenaran dari para anak ITB itu seperti apa termasuk saya sendiri (yang dicetak tebel berarti saya pernah mengalami). Cocok dibaca oleh mahasiswa yang masih kuliah ataupun sudah jadi alumni ITB, dan juga semua orang pada umumnya. Silahkan membaca….

Oh ya yang di-bold merupakan point-point yang pernah saya alami sendiri…hehe

1. Mahasiswa ITB itu merasa membuat laporan praktikum adalah hal yang lebih menyebalkan daripada ujian

2. Mahasiswa ITB itu sebelum masuk kuliah, sms teman dulu. Kalo ada kuis, masuk, kalo gak ada, ya gak masuk

3. Mahasiswa ITB itu kalo gak mandi gak ketauan

4. Mahasiswa ITB itu mandinya 2 hari sekali. Yang mandinya sehari 2 kalii, berarti gak gaul.

5. Mahasiswa ITB itu kalo mau UTS jadi agresif

6. Mahasiswa ITB itu tidak takut dengan orang gila bernama Dona yang berkeliaran di kampus

7. Mahasiswa ITB itu sukanya cewe-cewe dari SITH, FTSL, ama SF

8. Mahasiswi ITB itu sukanya cowo-cowo dari FTTM ama FTMD

9. Mahasiswa ITB itu sukanya maen game online. Yang gak maen, berarti gak gaul

10. Mahasiswa ITB itu paling suka arak-arakan pas wisudaan

11. Mahasiswa ITB itu ngerasa keren kalo pake jaket himpunan jurusan masing-masing

12. Mahasiswa ITB itu kalo ulang tahun mesti diceburin ke intel (itu dulu, sekarang tidak)

13. Mahasiswa ITB itu gak suka sama salah satu unit rektorat bernama K3L

14. Mahasiswa ITB itu kalo kuliah telat berarti baru bangun

15. Mahasiswa ITB itu kalo ngekos suka bawa kendaraan ke kampus yang bikin macet (gw kere -____-)

16. Mahasiswa ITB yang gak ngekos biasanya anak baik-baik

17. Mahasiswa ITB yang pulang malem-malem berarti baru beres praktikum, main di Sunken Court, atau beres rapat di himpunan/unit (kadang sampai subuh)

18. Mahasiswa ITB itu ampir gak pernah pake jaket almamater. 

19. Mahasiswa ITB itu gak bisa bawa motor ato mobil ke dalem kampus. Yang bisa berarti gahul! (kalo ngga ortunya dosen)

20. Mahasiswa ITB itu “biasanya” nyontek kalo soal ujiannya PG

21. Mahasiswa ITB itu kalo UTS, belajarnya H-2 atau H-1. Yang belajar kurang dari itu, berarti DEWA

22. Mahasiswa ITB itu kalo pagi-pagi banyak antri di tempat fotokopian atau tempat ngeprint

23. Mahasiswa ITB yang baru naik tingkat 2 pasti nanya “kapan pelantikannya?”

24. Mahasiswa ITB yang non-himp pasti aktif di unit (kalo gak juga berarti Study Oriented banget)

25. Mahasiswa ITB cuma pake kemeja rapi saat seminar tugas akhir(anak mesin klo praktikum pake kemeja rapi juga kok.hehehe)

26. Mahasiswa ITB suka manjangin rambut dan saat menjelang seminar tugas akhir mulai dicukur habis

27. Mahasiswa ITB itu yang naik angkot Kalapa-Dago mayoritas berenti di BIP (buat hepi-hepi kali)

28. Mahasiswa ITB itu yang lulus nyerempet2 akhir pasti aktifis kampus

29. Mahasiswa ITB itu yang aktif banget di unit biasanya jarang kuliah

30. Mahasiswa ITB yang make laptop dipojokan biasanya lagi maen game online


31. Mahasiswa ITB itu pahanya kuat-kuat karena sering naik turun tangga 

32. Mahasiswa ITB itu kalo hari Jumat suka pilih-pilih Masjid

33. Mahasiswa ITB itu kalo hari Jumat sore suka cepet-cepet pulang (buat balik ke kampung)(ini mah yang rumahnya deket)

34. Mahasiswa ITB itu kalo hari Jumat suka shopping di depan Masjid Salman

35. Mahasiswa ITB itu agak jorok sama sekre himpunannya masing-masing

36. Mahasiswa ITB itu paling sibuk hari Minggu malem

37. Mahasiswa ITB itu suka pilih-pilih SKS biar dapet tambahan hari libur

38. Mahasiswa ITB itu sering stress

39. Mahasiswa ITB itu paling sensitif ditanya IP semester kemarin

40. Mahasiswa ITB itu IPnya suka jatoh di tingkat 3

41. Mahasiswa ITB itu merasa jam bergerak lebih lambat saat sedang kuliah

42. Mahasiswa ITB itu merasa kalo hari Sabtu sangat cepat berlalu

43. Mahasiswa ITB itu paling seneng nge-bully dan ngeceng junior

44. Mahasiswa ITB itu suka ngegosipin dosen

45. Mahasiswa ITB itu paling semangat kalo lagi kompetisi olahraga (sampe kadang bolos kuliah)

46. Mahasiswa ITB itu paling seneng nge-tweet

47. Mahasiswa ITB yang sudah berpenghasilan biasanya lulusnya lama

48. Mahasiswa ITB itu seneng bikin event besar di kampus

49. Mahasiswa ITB itu paling anti menjawab pertanyaan “Malem udah belajar?”

50. Mahasiswa ITB di atas tingkat 2 selalu merasa ingin kembali ke TPB 

51. Mahasiswa ITB paling males kuliah di gedung dengan nomor 913* atau 923*

52. Mahasiswa ITB suka menginjak rumput (karena rumput ada untuk diinjak)

53. Mahasiswa ITB paling pintar menggunakan rumus Pythagoras (untuk jarak terdekat ke gedung kuliah)

54. Mahasiswa ITB yang berprestasi biasanya ditempel poster raksasa di gerbang ganesha (biar eksis)

55. Mahasiswa ITB suka “curhat” di mading

56. Mahasiswa ITB biasanya menghindar dengan mas-mas dan mbak-mbak greenpeace di gerbang depan

57. Mahasiswa ITB itu suka ngerumpi setiap habis kelas besar

58. Mahasiswa ITB itu kadang merasa bosan dengan papan tulis kapur

59. Mahasiswa ITB itu jarang demo

60. Mahasiswa ITB gak ada yang kuliah di gedung ITB yang besar di jalan Taman Sari

61. Mahasiswa ITB itu gak ada yang berani nurunin boneka beruang di pohon jalan ganesha

62. Mahasiswa ITB itu terbiasa dengan aroma tai kuda

63. Mahasiswa ITB itu sering mendengar teriakan monyet dari kebun binatang sebelah

64. Mahasiswa ITB itu kalo buka laptop di kelas biasanya buka facebook

65. Mahasiswa ITB itu kalo aktif di organisasi, biasanya pendiam di kelas (berlaku sebaliknya)

66. Mahasiswa ITB itu suka galau

67. Mahasiswa ITB itu suka nge-geng

68. Mahasiswa ITB itu suka jualan roti bernama Ciwawa (yang mana sih?)

69. Mahasiswa ITB itu hampir tidak pernah mengunjungi perpustakaan pusat setelah tingkat 2

70. Mahasiswa ITB yang tingkat 4 kadang menghilang dari peredaran

71. Mahasiswa ITB itu suka rapat

72. Mahasiswa ITB yang pake jaket almamater pasti ditanya, “abis ada acara apa?” atau “Anak KM nih ye!”

73. Mahasiswa ITB itu rajin bikin group di facebook

74. Mahasiswa ITB itu suka beli game bajakan yang menyebar merata di depan kampus dan belakang kampus

75. Mahasiswa ITB itu lebih rajin mendonlot film di kampus daripada belajar

76. Mahasiswa ITB itu “membenci” hewan bernama cumi

77. Mahasiswa ITB yang pake baju kegedean biasanya anak kuper

78. Mahasiswa ITB yang pake baju kekecilan biasanya anak gahul

79. Mahasiswa ITB itu kalau hari Senin suka antri di loket beasiswa

80. Mahasiswa ITB itu rajin nyari beasiswa

81. Mahasiswa ITB itu kalau nilainya jelek suka nyalahin dosennya

82. Mahasiswa ITB itu merasa kalau beli buku text asli, berarti orang kaya

83. Mahasiswa ITB itu biasanya hampir tidak pernah nyuci jaket himpunan

84. Mahasiswa ITB itu suka hedon setelah dapat uang kiriman

85. Mahasiswa ITB itu punya cara pacaran yang aneh

86. Mahasiswa ITB itu biasanya bisa membedakan mana yang anak ITB dan mana yang bukan 

87. Mahasiswa ITB itu merasa pake sendal ke kampus adalah hal yang lumrah

88. Mahasiswa ITB itu selalu PDKT sama dosen di awal tingkat 4

89. Mahasiswa ITB itu selalu bahagia kalau sudah kuliah lapangan

90. Mahasiswa ITB itu menyelesaikan tugas pada saat H-1 jam atau H-10 menit

91. Mahasiswa ITB itu selalu mengerjakan tugas sehari sebelum hari-H, seberapa lamapun waktu yang diberikan untuk mengerjakannya

92. Mahasiswa ITB itu selalu datang ke tempat fotokopian sehari sebelum ujian

93. Mahasiswa ITB itu suka berantem sama rektorat

94. Mahasiswa ITB yang Study Oriented jarang dapet nilai A di mata kuliah olah raga 

95. Mahasiswa ITB suka melabil di tingkat 3 antara jadi SO atau Aktifis

96. Mahasiswa ITB punya KTM dengan foto yang dapat dipastikan jelek

97. Mahasiswa ITB itu merasa nganterin cewe pulang malem-malem adalah hal lumrah (yang sulit dihindari :(   )

98. Mahasiswa ITB itu kalau nginep di kosan temen biasanya belajar 10 % sisanya ngerumpi dan main

99. Mahasiswa ITB itu paling benci kuliah jam 7 pagi

100. Mahasiswa ITB itu sebenarnya manusia biasa (juga mahasiswa biasa)

101. Mahasiswa ITB itu kalau baca notes di facebook, biasanya selalu komen :)

Itulah 101 sifat unik anak ITB. Teman2 yang juga anak ITB pasti kebanyakan sependapat dengan artikel ini… Bagi yang sudah lulus pasti jadi ketawa sendiri kalo inget masa-masa kuliah dulu seperti saya sendiri abis baca jadi kangen masa-masa di ITB dulu…


Responses

  1. dapet dari mana ini?
    trus yang di-bold artinya apa?

    • dari andri trus andri dapet dari fb siapa lupa…yg di bold maksudnya yg dah pernah dialami…

  2. wkwkwk… yang no.53 aku pernah liat sendiri ada mbak2 mahasiswi yang berdebat untuk menentukan the shortest path ke ruang kuliah

    btw no. 3 sama 4 nggak di-bold yur? :lol:

    • enak aja :)) kamu kali itu…aku nggak sejorok itu…itu pasti anak2 ITB yang kebanyakan organisasi baru kek gitu…kecuali kalo pagi dingin bgt sih iya…wkwk

  3. wahhahaha.. inspiratif ni. hehe..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: